Previous Next

Patungan, Yuk!

26/04/2012 By Elisa Sutanudjaja

Punyaimpiankreatifnamuntidakadadanadalammewujudkannya?Inginberwira-sosialnamuntidakkendaladana?Lagidankerapkalidanamenjadimasalahuntukmenggapaimimpi.

Tapijanganlupa,sikapgotongroyongsudahmendarahdagingdalammasyarakat.Banyaksekaliorangyangmungkinmemilikiminatsamadengananda,danmaumembantudalambentukdanauntukmewujudkannya.

Patungan.netadalahbentukmediayangmemungkinkanbertemunyapemilikidedenganpenyandangdana.Sepertidikutipdarisitusnya,Patungan.netbertujuanuntukmendorongperkembangankinerjakewirausahaanIndonesia. Pengajuproyekdilatihuntuk,selainmemikirkanteknisproyekajuan,merekadituntutuntukdapat mempresentasikan(menjual)gagasan,mempromosikan,yangdilakukansecaraparareldenganmelakukantahapankerja,dan‘memelihara’dukungan.

ProyeksepertiapayangdiharapkanadadiPatungan.net? Proyekyangdiajukan,memenuhikriteriadasar,yaitu;
•Berpikiranterbuka
•Bergunabagipublik
•Bertema:lingkungan(hidupdansosial),sejarah,danseni
•Berkelanjutan

Laluapaperanmasyarakatuntukmendukungproyek?Mudah,dapatberpartisipasidengancaramendonasi.Adabanyakproyekbaik(danakanbertambahterus)danproyek-proyektersebutmembutuhkandanapublik.Entahituproyekteater,film,workshopdankesenian.Silakancekdaftarproyekinidandukunglahyangsesuaidenganhati.Tidakperlukhawatirdenganjumlahuangyangbisaandapatungkan.

Patungan,Yuk!

 

One thought on “Patungan, Yuk!

  1. sekadar info. selain patungan ini ada wujudkan.com. sama-sama situs fund raising. kalo untuk audiens (calon penyandang dana) luar ada situs-situs serupa dengan nama kickstarter, indiegogo, flatter, emphas.is. cara pengumpulan dananya bisa beda-beda untuk tiap situs. proyek yang didukung juga bisa berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *