Previous Next

Temu Warga: Pemugaran dan Tata Ruang di Jakarta

04/06/2012 By admin

Jakarta telah berulang tahun ke 485. Dengan usianya hampir 5 abad tentu Jakarta memiliki banyak bangunan bersejarah, baik itu peninggalan masa sebelum pendudukan VOC dan Belanda maupun sesudahnya. Banyak diantaranya memiliki keunikan dan dilestarikan oleh negara, mulai dari bangunan umum hingga bangunan milik pribadi seperti rumah.
Seiring dengan perjalanan waktu dan bahkan tanpa pengetahuan umum, pelan-pelan bangunan bersejarah tersebut sirna berganti dengan bentuk baru. Tak hanya karena penghancuran sengaja, tetapi ada perubahan-perubahan distrik tertentu akibat perubahan infrastruktur kota ataupun rencana pemerintah.
Lalu dimanakah peran warga disini? Apakah warga hanya menjadi penonton tanpa bisa melakukan apa-apa dan pelan-pelan tergusur?

Temu warga ini mengangkat keluhan-keluhan warga atas praktek yang terjadi di sekitar lingkungan perumahannya. Dengan semakin dekatnya pilkada, tentu warga perlu tahu apa kebijakan masa depan para calon gubernur, agar tidak salah memilih. Rujak turut mengundang 6 calon gubernur dan berharap bahwa keenam darinya dapat hadir.

Hari/tanggal : Jum’at 8 Juni 2012
Jam : 14.00 – 17.00
Lokasi : Bumbu Desa cabang Cikini Lt. 2 Jl. Cikini no 72, Jakarta Pusat

—–
pendaftaran dapat mengisi formulir di bawah ini

 

3 thoughts on “Temu Warga: Pemugaran dan Tata Ruang di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *