Ayo Pilih Bangunan Favoritmu!

AYO PILIH BANGUNAN FAVORITMU..

Dan raih kesempatan untuk mendapatkan satu Kursi Accupunto..

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta mengajak masyarakat Jakarta untuk dapat ikut berpartisipasi pada acara IAI Jakarta Award 2009 dengan cara turut memilih bangunan favorit yang ada di Jakarta.

Caranya mudah saja, cukup dengan memfoto bangunan yang difavoritkan, lalu lampirkan keterangan alamat dan alasan anda memlilih bangunan tersebut, untuk kemudian dikirim via surat elektronik (e-mail) ke alamat award@iai-http://www.facebook.com/l/bbc9f;jakarta.org Waktu pemasukan pilihan atara 11 September hingga 16 Oktober 2009.

Pengirim yang beruntung berhak mendapatkan satu kursi Accupunto. Kursi Accupunto adalah kursi penerima penghargaan desain Red Dot Award 2003, Interior Innovation Award 2004 (German), Good Design Award (Jepang) dan Indonesian Good Design Award 2003. Pengumuman pemenang dapat dilihat pada website http://www.facebook.com/l/bbc9f;www.iai-jakarta.org pada tanggal 23 November 2009.

IAI JAKARTA AWARD 2009

IAI Jakarta Award adalah penghargaan kepada karya arsitektur yang berada di DKI Jakarta oleh arsitek anggota IAI bersertifikat. Penghargaan ini diselenggarakan per tiga tahun seiring dengan penyelenggaraan Musyawarah Daerah IAI Jakarta sejak tahun 2006. Untuk kali ini IAI Jakarta Award hadir dalam cara yang berbeda guna menjangkau lebih banyak lagi arsitek dan masyarakat untuk berpartisipasi.

Seiring dengan penyelenggaraan acara festival arsitektur Jakarta : Jakarta Architecture Trienalle 2009 yang mengambil tema “Affording Architecture” atau “Menjangkau Arsitektur”, IAI Jakarta Award 09 ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap arsitektur. Arsitektur sebagai bagian yang terjangkau dari kehidupan sehari-hari, bagi seluruh warga kota. Dengan adanya interaksi yang semakin berkembang antara arsitektur dan masyarakat, maka diharapkan acara ini akan dapat turut merayakan arsitektur yang baik dan mengundang tanggapan masyarakat terhadap arsitektur yang secara perlahan membentuk Jakarta.

IAI Jakarta Award 09 akan memberikan 5 penghargaan bagi 5 bangunan di Jakarta karya arsitek anggota IAI bersertifikat (SKA), 1 penghargaan bagi bangunan di Jakarta hasil pilihan masyarakat dan 1 penghargaan bagi arsitek yang telah berkontribusi besar bagi arsitektur Jakarta. Dewan Juri terdiri atas arsitek Bambang Eryudhawan IAI dan Adi Purnomo, budayawan Gunawan Muhammad arsitek asing masing-masing Kevin Low dari Malaysia serta Michel Rojkind dari Argentina.

Karya karya nominasi akan dipamerkan pada pameran Jakarta Architecture Trienalle 2009 di Grand Indonesia pada tanggal 09 – 22 November 2009.

2 thoughts on “Ayo Pilih Bangunan Favoritmu!

Comments are closed.