Kompetisi Blog & Facebook

Akhir-akhir ini terlihat kampanye ‘green’ ada dimana-mana. Tapi, apa iya ada orang-orang yg sudah mengubah gaya hidupnya menjadi lebih ramah lingkungan? Atau jangan-jangan lebih banyak orang yang terjebak pada perilaku NATO alias No Action, Talk Only.
Jika kalian termasuk orang-orang yang sudah mulai mengubah gaya hidup sehari-harinya atau terinspirasi dari orang lain utk ikut mengubah gaya hidupnya, dan kalian punya blog atau FB, ayo jangan sungkan-sungkan utk berbagi cerita & inspirasi di dalam KumKum Blog Competition.
Tenggat waktu pengumpulan tulisan tgl 30 Maret 2010.

******************************

Kumkum Blog Competition

Sebagai rangkaian dari acara KumKum pada tanggal 17-18 April 2010, Dagdigdug.com bekerjasama dengan Komunitas GreenLifestyle, menyenggarakan sebuah kompetisi blog. Pemilik blog diminta untuk membuat tulisan mengenai :

  • Pengalaman penulis ketika mempraktekkan gaya hidup hijau; ATAU
  • Pendapat penulis ketika melihat orang lain yang mempraktekkan gaya hidup hijau

Apa sih gaya hidup hijau yang dimaksud?

Ada banyak sekali contoh gaya hidup hijau yang dapat diterapkan, namun untuk kontes kali ini akan dibatasi dalam 4 tema saja, yaitu:

  1. Upaya untuk hemat listrik (misal: menggunakan timer pada peralatan elektronik, mengganti lampu bohlam dengan lampu CFL, mengurangi jam nonton tv/main PS, ikut berpartisipasi dalam Earth Hour, dll)
  2. Menggunakan transportasi ramah lingkungan (misal: jalan kaki, naik sepeda/becak, naik angkutan umum, naik otopet, pakai skateboard, naik gerobak/rakit, dsb).
  3. Upaya mengurangi penggunaan kantong kresek (misal: barang belanjaan dimasukkan ke dalam tas yang sedang dibawa, memilih tidak jajan karena lupa bawa tas kain atau kotak makan, dll)
  4. Kegiatan mengurangi sampah kering (bisa sampah kertas, sampah air kemasan, kotak styrofoam, sampah kemasan produk, sampah kertas, dll).

Beberapa contoh praktek gaya hidup hijau bisa dilihat di: www.greenlifestyle.or.id/tips

Harapannya, tulisan-tulisan ini bisa menjadi inspirasi atau ide bagi orang lain yang membacanya, sehingga tergerak untuk ikut menerapkan hal yang sama.

Info lengkap mengenai syarat & ketentuan bisa disimak di: http://kumkum.dagdigdug.com/kompetisi-blog/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *