Terbaru dari Rujak: Petrodollar

Rujak Center for Urban Studies baru saja mengeluarkan buku berjudul Petrodollar: Harapan akan Kepulauan Seribu yang Lebih Lestari.

Buku ini merupakan hasil perkembangan dari buku sebelumnya yang bertajuk Jakarta Petrodollar. Dalam buku pertama, dibahas tentang PAD yang diperoleh Pemprov DKI Jakarta dari usaha ekstraksi migas di Pulau Pabelokan yang masuk menjadi bagian dari wilayah kepulauan Seribu. Dalam buku pertama, ditelaah bagaimana kontribusi pendapatan dari sektor migas terhadap kesejahteraan masyarakat Kepulauan Seribu.

Buku ke-dua ini melihat lebih jauh bagaimana Pemprov DKI Jakarta khususnya Pemerintah Administrasi Kepulauan Seribu mengembangkan wilayah Kepulauan Seribu berdasarkan tiga sektor ekonomi yaitu eksplorasi migas, perikanan dan pariwisata.

Dalam buku ini dianalisa juga aspek kelembagaan juga partisipasi masyarakat dalam usaha pengembangan wilayah Kepulauan Seribu.

Temukan eksplorasi kami dalam buku terbaru ini. Jika berminat memiliki, silakan hubungi kami di info@rujak.org. Untuk penerbitan ini, kami menerapkan sistem donasi kepada orang yang mau memilikinya.

6 thoughts on “Terbaru dari Rujak: Petrodollar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *